Memilih Desain Luminer

Memilih Desain Luminer untuk menentukan pencahayaan luminer yang dibutuhkan sesuai fungsinya sangat penting. Kebutuhan pencahayaan luminer sangat berbeda ketika memilih luminer untuk rumah, taman, atau tempat bisnis. 

Desain memiliki peran besar dalam memengaruhi estetika, kemudahan pengoperasian, daya tahan atau masa pakai luminer Saat memilih desain luminer yang tepat,pertimbangkan dengan seksama berbagai aspek yang perlu dipenuhi oleh luminer. 

Membeli desain luminer yang tidak cocok untuk penggunaannya dapat menyebabkan timbulnya masalah yang seharusnya tidak perlu terjadi dan pemborosan tentunya. Misalnya, apakah Anda memerlukan desain luminer untuk memberikan pencahayaan sekitar guna mempelajari dan menganalisis dokumen penting? Jika demikian, Anda perlu memeriksa dengan cermat arah dimana luminer menyebarkan cahaya yang berasal dari bohlam. Apakah cahayanya cukup untuk menerangi lokasi yang diinginkan atau hanya akan menangani area yang lebih kecil? Apakah sakelar mudah dijangkau dengan mengendalikan dari posisi berbaring atau duduk? Dapatkah lokasi khusus kap lampu disetel dengan baik tanpa perlu menggeser seluruh posisi dasar luminer? Ini adalah aspek pertanyaan yang perlu diketahui ketika memilih luminer yang cocok untuk kebutuhan tertentu.

Jika mencari "desain luminer" yang dapat digunakan diluar pintu, faktor penting yang perlu dipertimbangkan, diantaranya tingkat daya tahan luminer dan kemampuannya untuk menahan kondisi lingkungan sekitar. Luminer harus mampu mnjaga dengan aman komponen listrik internal dari hujan deras. Kabel yang digunakan untuk menghubungkan luminer ke catu daya listrik juga harus ideal keamanannya. Untuk meminimalkan penggantian bohlam atau lampu, maka pilih bohlam yang tahan lama, hemat biaya, dan yang hemat energi. 

Cara yang digunakan memasang luminer juga harus dipertimbangkan. Apakah itu ditempatkan langsung ke tanah, atau membutuhkan penguat khusus sehingga dapat ditempelkan pada batu bata?

Jika membutuhkan pencahayaan luminer yang untuk tempat kerja atau area industri, maka perlu mempertimbangkan luminer yang dapat tersembunyi di langit-langit atau dinding dan karenanya akan diletakkan diluar.  

Luminer yang dapat dipasang di dalam ruang dinding, langit-langit, dan rongga yang dibentuk didalam lantai kayu kini sudah tersedia dipasaran. Setiap kali menggunakan pencahayaan tersembunyi untuk tempat kerja, pada akhirnya harus mempertimbangkan tingkat kecerahan yang diarahkan. 

Saat ini, studi ilmiah telah mengkonfirmasi bahwa berbagai macam tingkat cahaya memiliki pengaruh luar biasa pada efisiensi pekerja. Namun, kualitas pencahayaan yang dibutuhkan untuk produktivitas optimal dapat berubah untuk setiap individu. Pastikan memilih desain luminer yang tepat!